Posts

Lanjutan.........


PENYEMBUHAN HOLISTIK SUATU METODE

Metode Holistik merupakan sistem memanipulasi mekanisme pertahanan atau sistem detoksifikasi dan sistem pemusnah pada tubuh. Inti dari pada mekanisme tersebut adalah pertahanan dalam menciptakan anti bodi di dalam tubuh seseorang dalam menanggulangi virus, bakteri ataupun zat racun. Di dalam metode Holistik mendasarkan vitalitas faktor psykologis sebagai yang utama, jadi harus dituntut rasa percaya dan keyakinan secara total. Atinya disimpulkan bahwa amarah dan rasa cemas yang hebat pada pengalaman seseorang akan menurunkan vitalitas tubuh prana dan berpengaruh pada vitalitas tubuh jasmani. Jika tubuh prana menurun vitalitasnya maka seseorang akan rentan terhadap segala jenis penyakit yang disebabkan oleh apapun, sehingga tubuh jasmani seseorang akan menjadi sakit. Tentunya setiap orang mengalami, sehabis emosi yang begitu hebat yang di pendam maupun tidak seseorang akan merasakan kelelahan. Kelehan yang teralami disebabkan oleh tubuh fisik kehabisan energi prana serta rentan terhadap penyakit.

Sistem manipulasi Holistik ditujukan untuk menumbuhkan daya tahan. Artinya, daya tahan tubuh sangat berkaitan erat dengan unsur psykologis. Psykologis bertalian erat dengan pengertian jiwa sebagai bersemayamnya dasar pikiran dan spirit manusia. Melalui manispulasi spirit atau semangat hidup (vitalitas tinggi), manusia mampu mengendalikan kehidupannya menjadi lebih kuat dan tidak lemah. Perolehan energi prana di dalam tubuh (tubuh prana) semakin tinggi jika sugesti jiwa tumbuh bangkit. Jadi sugesti di dalam jiwa merupakan proses penderita sakit untuk yakin dan percaya untuk mampu sembuh. Percaya merupakan hasil dari proses sugesti dimana sebagai dasar utama penyembuhan holistik. Menurut pengalaman penyembuhan, seseorang yang menderita sakit kronis berat dan sudah tidak mungkin di tolong melalui medis akan menjadi mungkin untuk sembuh (lihat di bab pengalaman kesaksian penderita).

Pengertian manipulasi spirit kearah sugesti jiwa menurut pandangan umum disebut pencerahan jiwa, yaitu jiwa menjadi baru atau dilahirkan kembali. Sugesti jiwa dalam artian pencerahan mempunyai proses yang mampu dinalar oleh logika. Dengan pencerahan jiwa, sel – sel yang masih hidup maupun pasif bertumbuh secara radikal produksinya. Bila sel – sel masih aktif mengolah prana akan mengirimkannya keorgan – organ tubuh yang perlu diganti sel – selnya maupun kurang secara radikal pula. Metode secara ilmiah pengertian manipulasi spirit adalah menolak energi prana kotor yang tersekat dari sel - sel dan syaraf yang sakit, kemudian di gantikannya dengan syaraf eter yang terbentuk dari bahan – bahan atom yang lebih sehat (energi vital), secara radikal maupun bertahap, merangsang arus pertumbuhan sel maupun syaraf ke aktivitas yang sehat. Dari situlah akan ditemukan keajaiban di dalam penyembuhan Holistik.

‘Jika, spirit seseorang penuh vitalitas tinggi, maka seseorang akan sulit terserang penyakit’.

MEKANISME HOLISTIK CARA YANG MUDAH
Sebagaimana yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa penyakit paling utama disebabkan oleh faktor psykologis. Bagaimanapun juga dalam penyembuhan Holistik mengakui kondisi kesehatan tubuh seseorang tergantung pada kesejahteraan tubuh jasmani, tubuh prana dan psyikologis. Akan tetapi,holistik mempunyai keyakinan dasar sebagai suatu pertanyaan dalam sub ini, apakah dengan prana dapat menjamin seseorang yang menderita sakit menjadi sembuh? Di dalam dunia penyembuhan pranik mengakui bahwa prana tiak akan berjalan sendirian dalam proses penyembuhan, walaupun sebagai inti dari penyembuhan itu sendiri. Jika penderita mengalami sakit secara jasmani yang disebabkan oleh faktor psykologis, dengan penyembuhan prana akan sangat sulit untuk sembuh.

Jika seseorang mempelajari penyembuhan metode holistik, tidak perlu berusaha secara luar biasa bila “mau” ataupun “niat.” Dengan penuh pengertian, harapan, sugesti serta konsentrasi adalah cukup. Tentunya pengertian tersebut meliputi kepasrahan total dan menciptakan diri (self insaulting) sebagai penyembuh, susah – susah tanpa menutup mata dan terus mengikuti alunan energi “ki” tanpa menyentuh penderita, sekalipun berjarak 3 meter maupun menyeberangi beberapa desa maupun kota seperti antara jarak Yogyakarta ke Jakarta, sekalipun penyakit kronis.

Bukanlah suatu hal yang mustahil untuk dilakukan !. Semua orang bisa ! tanpa dibatasi modalitas keturunan kemampuan spiritual maupun tidak. Sebagai tahapan penyembuh dasar, mengikuti energi dan memanipulasinya dengan gerakan, seperti layaknya seni gerakan silat budaya jawa maupun tai chi budaya china yang tidak perlu menegangkan otot – otot. Bila seseorang sudah menunjukan kemauan ! tingkat konsentrasi tidaklah perlu luar biasa, dan nantikan keajaiban dan mukjizat yang mengikuti arus gerakan tersebut. Tahapan penyembuh dasar sangatlah perlu diperhatikan, jika seseorang menjalani dengan penuh pengertian dan kemauan, menyembuhkan secara massal dan bersamaanpun bukanlah suatu kendala. Jika terdapat 100 penderita, tahapan dasar ini mampu menyembuhkan secara bersamaan dalam waktu kurang dari 10 menit.
Sebagai tahapan penyembuhan lanjutan, tidaklah perlu bergerak ataupun menegangkan otot, dengan sedikit konsentrasi dan di bantu dengan media apapun yang paling dekat seperti, air mineral, korek, batu , daun, dll, ataupun tanpa media apapun dengan hanya sedikit imaginasi.

Jika seseorang menunjukan kemauan sekali lagi apa yang telah diungkapkan diatas, dengan hanya memahami serta mengerti dan mempraktekan apa yang ada dalam tulisan ini sudahlah cukup untuk melakukan penyembuhan holistik (bagi yang betul – betul berkonsentrasi membacanya- kami ulangi). Di dalam makna tulisan ini penulis mengharapkan pandangan yang terbuka dan universal, harapan penulis, pembaca tidak perlu harus meyakini maupun tidak meyakini sekalipun. Penulis hanya memiliki pengharapan silahkan buktikan keabsahan prinsip dan tehnik yang telah dianjurkan dalam blog ini.




*****